468x60 Ads


PROSES PENJODOHAN MURAI AE 5758

PROSES PENJODOHAN ALA YACHOEF :

Cara penjodohan MURAI BATU sekarang banyak macem dan cara nya..ada yang cepat ada yang lama,ada yang 1 bulan,ada yang seminggu.
Begitu juga saya..Saya hanya memerlukan kepastian burung bener - bener jodoh hanya dengan waktu 3 hari.
Sehari waktu saya sandingkan,Burung sudah saling merayu rayu..
Dalam proses penjodohan ini,Burung yang saya jodohkan ada 2 pasang..Sepasang MURAI NIAS sama sepasang silangan..MURAI ACEH EKOR HITAM "Jantan ada trotol putih di leher" sama MURAI EKOR PUTIH "Betina Blorok".
Saat menjodohkan nya pun..tempat nya juga nggak beda tempat..jadi masih dalam 1 ruang yang sama.
Burung yang saya jodohkan umur nya juga masih di bilang sangat muda,umur di perkirakan belum yampe 2 tahun untuk Jantan Ekor Hitam sama Jantan Nias,dan burung dalam keadaan tidak gacor,trus dalam keadaan mau mabung.
Setelah 3 hari..Burung mulai saya coba gabungkan dalam 1 kandang kotak "sambil nunggu kandang ternak jadi",serta saya amati tingkah laku nya..Alhasil..Burung sudah jodoh.
Setelah kira nya 1 minggu..kandang ternak sudah jadi,dan burung pun saya masukkan dalam kandang ternak semua.
Dan akhirnya saya menikmati burung yang saling merayu rayu,saling kejar kejaran,saling meloloh..indah nya.

Berikut adalah foto foto saat penjodohan :

EKOR HITAM vs EKOR PUTIH BLOROK




MURAI NIAS




SAAT BERJEMUR BERSAMA :


EKOR HITAM vs EKOR PUTIH








MURAI NIAS





2 PASANG BERJEMUR BERSAMAAN




DAN INI FOTO SAAT DALAM 1 KANDANG :






Ditulis Oleh : Unknown ~ Blogger Share

Artikel PROSES PENJODOHAN MURAI AE 5758 :: .. SALAM KICAU MANIA - AE 5758 .. ::

0 komentar:

Posting Komentar

SALAM KICAUMANIA..TINGGALKAN KESAN PESAN ANDA